Carrefour CSR
Komitment Carrefour Indonesia dalam Peningkatan kesejahteraan Masyarakat Indonesia
CARREFOUR RESMI LUNCURKAN BBM
Keuntungan Bagi Pelanggan dan Kesempatan Bagi Pemasok
Jakarta, 31 Maret 2010. Carrefour Indonesia secara resmi meluncurkan program BBM (Benar-Benar Murah) di Carrefour Seasons City, Jakarta. Untuk saat ini, terdapat 12 jenis produk dengan harga jual 30% lebih murah dari harga merk nasional dan tentunya tanpa mengurangi kualitas produk tersebut. BBM diterapkan di semua gerai Carrefour di Indonesia mulai tanggal 31 Maret 2010. Program yang baru pertama ada di Indonesia ini sengaja diluncurkan Carrefour untuk membuktikan eksistensi produk asli Indonesia ditengah maraknya produk impor yang masuk ke Indonesia.
Program BBM merupakan program permanen Carrefour dan bukan merupakan program promosi bulanan. Hal ini ditegaskan Irawan Kadarman, Corporate Affairs Director PT. Carrefour Indonesia saat peluncuran program BBM. “Kami sudah cukup lama melakukan berbagai persiapan untuk meluncurkan BBM. BBM memang kami siapkan sebagai program permanen dan bukan merupakan program promosi bulanan seperti yang selama ini biasa dilakukan gerai pasar modern. Setelah peluncuran 12 produk BBM inipun kami terus melakukan kajian sehingga kelak jumlah jenis produk BBM terus bertambah, tidak hanya 12 produk,” jelas Irawan.
BBM dirancang untuk menguntungkan semua pihak. “Pelanggan kami akan diuntungkan karena membeli produk berkualitas dengan lebih murah. Carrefour menjamin kepuasan pelanggan. Bila pelanggan tidak puas maka 100% uangnya akan kembali. Pemasok pun mendapat keuntungan berlipat karena kesempatan untuk meningkatkan penjualan terbuka lebar termasuk pemasok UKM yang turut serta dalam program BBM ini. Bahkan kami tidak memasukkan produk fresh yang menjadi kekuatan pedagang pasar tradisonal ke dalam BBM. Jadi program ini sedemikian rupa dirancang untuk menguntungkan semua pihak,” tambah Irawan.
Selain membuktikan eksistensi produk asli Indonesia, BBM diharapkan dapat membantu daya beli masyarakat yang ditengarai sedang turun akibat berbagai hal termasuk imbas krisis ekonomi global. Seluruh produk BBM merupakan produk yang berdasarkan data internal Carrefour merupakan produk paling dicari oleh pelanggan. “Produk BBM bukan merupakan produk tidak laku yang dijual murah, tapi produk ini telah dibuktikan sebagai produk paling laku di seluruh gerai Carrefour. Contoh produk beras, kami sampai menyediakan 2 jenis beras di BBM, setra ramos dan pandan wangi, karena memang 2 beras ini adalah beras yang paling dicari, demikian pula dengan minyak goreng, air mineral dan deterjen” kata Irawan.
Produk lain yang termasuk program BBM selain beras adalah minyak goreng, air mineral dan deterjen adalah kecap manis, tissue untuk muka, tissue gulung, kapas, abon sapi, sosis sapi dan nugget ayam. Semua produk yang termasuk BBM telah diberi petunjuk label BBM berlatar belakang oval kuning dengan 2 ibu jari di pojok kiri bawah. Saat ditanya bagaimana bila ada kompetitor yang meniru program ini? Irawan mempersilahkan saja selama tidak merugikan masyarakat terutama para pemasok yang selalu dipandang Carrefour sebagai mitra usaha.
Terakhir, Irawan mengingatkan kepada seluruh pelanggan untuk waspada terhadap penipuan undian pihak lain yang mengatasnamakan Carrefour. “Kelak sinergi antara Carrefour dan seluruh rakyat Indonesia akan semakin kuat, nah sinergi yang sudah bagus ini kembali dimanfaatkan pihak lain untuk melakukan penipuan perkedok pemenang undian dengan mengatas namakan Carrefour. Akhir-akhir ini penipuan kembali marak terjadi. Kami mohon pelanggan lebih waspada. Konfimasikan langsung dengan mendatangi gerai Carrefour terdekat untuk melaporkan bila mendapatkan surat atau telepon yang menyatakan anda sebagai pemenang undian atau diminta transfer sejumlah uang sebagai biaya pemenang undian. Kunjungi langsung gerai kami, jangan menelepon, karena semua nomor yang ada di surat itu adalah milik si penipu,” tegas Irawan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar